Minggu, 01 Juni 2014

LDR Pertama

Gue memang kurang,
dalam segi manapun kurang.
Gue kagak tajir.
Gue kagak pinter.
Apalagi dalam segi ketampanan (muka kayak punuk unta gini dibilang tampan?)
Tapi, walaupun gue buruk rupa gini bukan berarti gue nggak bisa pacaran. Gue juga pernah pacaran walaupun dengan cara yang sangat, sangat langka sekali. Kejadian bersejarah ini terjadi 2 bulan yang lalu

Gue lagi tiduran di kamar (tepatnya di langit-langitnya). Memikirkan suatu hal yang sudah jelas kebenarannya tapi masih menjadi misteri bagi gue yaitu, kejelekan gue. Kenapa gue selalu  menjadi minoritas gara-gara kulit gue yang gelap, badan gue yang bergelambir dan muka gue yang kayak jerawat jenglot? Kadang gue dihina dan kadang gue dikucilkan, tapi ada juga yang baik sama gue, sampai tiap hari suka ngasih sesajen sama dupa ke gue. Gue tanya ke dia soal kelakuan aneh dia.
'Lu kenapa ngasih-ngasih kayak ginian ke gue?'
'Gue kasihan sama lu.' Jawab dia.
'Iya, kasihan juga boleh. Tapi kenapa lu ngasih sesajen sama dupa ke gue? Lu pikir gue ini berhala apa?' Kata gue emosi.
'Emang.' Jawab dia kalem.
'...'
Jahat ya temen-temen gue?
Beberapa saat kemudian, gue dapet SMS dari seseorang, gw baca SMSnya, isinya kosong. gw bales aja.

"Ini Siapa ya?"

Tak lama kemudian dia bales.

"Maaf ganggu, ini nomor Gita bukan?"

Gue udah tahu kalau ini nomor nyasar tapi, gue tetep aja bales tuh SMS biar nambah-nambah temen lah.

"Bukan, kamu siapa?"

Dia bales lagi.

"Nama aku Devi. Mau nggak kamu jadi temen SMSan aku? Aku kesepian nih"

Yaudah, gue ladenin aja si Devi ini sampai kita pacaran. Gue nembak dia lewat SMS dan untuk pertama kalinya dan anehnya dia nerima aja, padahal gue belum nyantet dia loh. biasanya cewek2 ngganggap itu masalah malah kutukan tapi Devi nggak, Devi memang berbeda.

Sehari setelah gue nembak si Devi, gue berencana mau datengin rumahnya. Dia bilang rumahnya di Cibadak deket daerah Nagrak. Karena gue nggak tau Nagrak dimana, gue langsung tanya ke mama gue.
'Ma, Nagrak itu dimana?'
'Nagrak?' Kata mama gue heran.
'Iya, kata Devi itu daerah dekat Cibadak.' Kata gue.
'Coba kamu tanya dia tinggal di kota mana.' Suruh mama gue.
Gue coba tanya Devi dan gilanya, ternyata dia tinggal di Cibadak SUKABUMI
'Cibadak Sukabumi? Kok ada daerah yang namanya sama sih ma?' Tanya gue gelisah.
'Nama orang aja boleh sama apalagi daerah.' Kata mama gue.
'...'
Jelas gue nggak bakal diijinin ke sana. Maklum lah, gue kan anak yang paling disayang sama mama gue dan pastilah gue nggak diijinin ke Sukabumi, entar kalau gw kelindes truk gimana? Apalagi nanti gue bakal disumbangkan ke cagar alam sebagai spesies manusia yang statusnya terancam punah.
Gara-gara gue nggak bisa ke rumahnya, gue jadi sering berantem sama si Devi sampai gue 3x isi ulang pulsa 5000 cuma buat nelpon sama dia doang. Sampai akhirnya, seminggu kemudian kami putus, bukan masalah gue udah muak sama dia, tapi gara-gara gue nggak ada uang buat isi pulsa. Iya, kami cuma pacaran via SMS karena dia nggak punya FB atau Twitter. Aneh nggak sih? Kayaknya kalau dia lagi selfie pasti foto selfienya itu bukan dipos di FB atau instagram tapi di pos di mading sekolah sama mading posyandu.
Gue ceritain masalah putusnya gue sama si Devi, anehnya mama gue malah girang.
'Mama kok seneng gitu?' Tanya gue.
'Iya, mama seneng kamu nggak pacaran lagi.' Jawab mama gue.
'Kenapa?' Tanya gue.
'Kamu nggak pantes pacaran apalagi nikah sama orang indo, kamu pantesnya sama bule.' Jelas mama gue.
'Kenapa harus bule?' Tanya gue.
'Mama males punya cucu yang wajahnya kayak kamu.' Jawab mama gue datar.
'...'

Tapi, gue juga merasakan sesuatu yang berbeda setelah gue putus sama si Devi.
  1. Gue nggak perlu sering-sering isi pulsa.
  2. Hubungan gue sama mama gue deket lagi.
  3. Nilai gue jadi bagus lagi walaupun cuma naik 0,1
Tapi Devi juga udah ngajarin gue bagaimana tentang kesabaran, menyayangi seseorang yang belum jelas dia itu baik atau nggak dan manis pahitnya LDRan. Terima kasih untuk semuanya Devi, semoga kamu bisa membaca ini dan please, tinggalkan mading sekolah dan mading posyandu ya, jaman udah maju loh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerpen Go 4 Blog © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates