Kamis, 12 Juni 2014

Kostum Bioskop

Pas gue masih kelas 2 SMA, gue pernah berniat untuk ke bioskop buat nonton film( Gue nggak jadi calo). Tapi yang gue nggak ngerti adalah kode etik baju yang harus digunakan pada saat ketempat yang elite seperti bioskop. Biasanya harus pake baju bagus atau baju event.

Baju event itu biasanya dipakai pada saat film yang booming banget udah ada di bioskop. Contohnya aja, lu pake baju penyihir pas ada film Harry Potter, Pake baju bajak laut pas ada film Pirates of carribean, nggak pake baju pas ada film tarzan, dll.
Tapi, gue pernah melakukan hal bodoh saat gue ke bioskop.


Gue ke bioskop dengan mengenakan kaos oblong, celana pendek dan sendal biasa yang 10.000an. Letak Bioskop itu ada di sebuah mall yang terkenal di Bandung. Pas gue udah nyampe mall, semua orang pada ngeliatin gue dengan aneh. Apa mereka nggak pernah liat orang pake baju ya?

Pas gue udah nyampe bioskop, gue langsung buka sendal gue karena lantai bioskopnya udah dikarpetin. Gue kan nggak mau dimarahin satpam gara-gara ngotorin karpetnya dong.
Gue nonton tuh film dengan santainya. Gue buka tas gue dan ambil nasi kuning dan minuman yang gue bawa dan gue santap sambil nonton. Tiba-tiba ada ibu-ibu disebelah gue yang negor gue.
'Mas, bisa nggak makannya di luar aja?' Kata dia.
'Kenapa mbak?' Tanya gue.
'Berisik mas, apalagi cara makan mas yang kayak orang kerasukan sampai-sampai nasi kuningnya terbang ke wajah saya.' Kata dia sambil nunjukin mukanya.
'...' Gue pun nyimpen makanan gue di tas.

Pas selesai nonton. Tiba-tiba gue ketemu temen lama gue si Dino. Kita ngobrol di foodcourt dengan asiknya sambil makan. Dia makan steak, gue makan nasi kuning yang gue bawa tadi.
'Ga, emang lu nggak malu ya?' Tanya Dino.
'Kenapa gitu din?' Tanya gue.
'Lu ke bioskop kenapa pake baju kayak ginian? Jujur ya, gue pikir lu gelandangan loh.' Kata Dino. 'Terus tau nggak ibu-ibu yang negur lu tadi? Itu ibu gue! Kenapa lu sembur.' Lanjutnya.
'Maaf ya din.' Kata gue nyesel. 'Kan gue baru pertama kali ke bioskop, maaf ya.' Lanjut gue.
'Iya deh. Dasar katro.' Kata Dino.
'Din...' Kata gue.
'Boleh minjem duit buat ongkos nggak?' Tanya gue malu-malu.
'Bego lu.' Kata Dino kesel.
Setelah gue minta maaf ke Dino dan ibunya gue pun pulang ke rumah. Dan dirumah pun gue dimarahin mama gue, gue dikira habis ngemis.


Gue memang salah. Gue malah pake baju yang dikira orang-orang gue mau nonton slumdog millionaire. Harusnya gue pake kostum godzilla pink karena film yang tadi gue tonton adalah Cinta Brontosaurus.

Nanti gue bakal pake baju yang pantes kalau gue ke bioskop lagi. Pake baju bagus kalau nonton film romantis, pake baju serba hitam kalau nonton film action, pake kostum putri duyung kalau nonton spongebob movie, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerpen Go 4 Blog © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates