Minggu, 23 November 2014

Tetap Aja Perlu Mama

 
Kehidupan gue yang baru sebagai mahasiswa yang masih jelek-jelek aja membuat gue sadar akan pentingnya uang. Lu pasti tau kan yang namanya kuliah itu biayanya nggak main-main, apalagi gue yang kuliah di perguruan tinggi swasta gara-gara gagal miskin buat dapetin bidik misi. Gue pun masih ngajar di SMP gue dan gue juga dapet  kerjaan sebagai guru les buat anak SD.

Padahal gue pernah diwanti-wanti ama dosen sama senior kalau mahasiwa itu harus ikut UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa) tapi, sayangnya gue harus mengabaikan petuah indah mereka itu. Ini semua demi tanggung jawab gue yang harus mengajar mereka (dan uangnya tentunya).

Selain itupun, gue harus pinter-pinter buat jadwal, kapan jadwal gue buat kuliah dan kapan jadwal gue buat kerja. Dihitung-hitung gue nggak bisa libur walaupun jadwal gue cuma ampe rabu, sisanya dipake buat kerja. Lah? Kalau gini gimana gue istirahat? Gimana gue main? Gimana gue ngemis coba?

Tapi, memang sebelum kuliah gue udah berencana mau jadi guru les. Gue udah nyoba BC dan post di semua social media dengan iklan seperti ini!



Sorry numpang promosi ya
Creative Lesson
Les bahasa Inggris murah dan menyenangkan untuk SD, SMP, SMA, SMK, SLB, Kuliah, dan seterusnya.
Biaya cuma 50K per pertemuan di Gg Cikutra 7 lapang hokky nomor 740 (kalau nyasar tanya aja letak rumah bu haji Tuti)
Bisa juga nyamper ke rumah tapi ongkosin soalnya saya nggak tau jalan
Jadwal hari selasa, jumat dan minggu di sore hari kira2 jam 4 kecuali Selasa(jam 5) dan minggu (iraha ge jadi).
Tawaran ini berlaku sampai akhir tahun. Soalnya jadwal mangkal eh ngampus saya bakal diubah lagi.
Khusus daerah Bandung saja, kalau jakarta macet
Minat? Komen
Sebel? Delete me
Biasa aja? Biarin aja
Kasihan? Promotin
Nggak mau tau? Diemin
P.S : Iklan macam apa ini?
‪#‎thanksforreading‬
‪#‎nggaksuka‬?daakumahapaatuh?:(
‪#‎sorryya‬


Dan alhasil, bukannya dapet kerjaan malah di delcon.


 Tapi, dengan bantuan mama gue. Gue bisa dapet kerjaan ngajarin anak SD, gw agak grogi sama anak SD, cewek pula.
'Ma, emang nggak apa-apa kalau aa ngajarin anak SD?' Tanya gw.
'Nggak apa-apa a.' Jawab mama gue kalem.
'Kalau dia shock pas liat aa, terus dia masuk UGD gimana?' Tanya gue takut.
'Nggak apa-apa, dia suka nonton film horor kok. Jadi, dia nggak akan pingsan ngeliat aa yang mirip genderuwo ini.' Jawab mama gw kalem.
'.....'

Dan benar kata mama gue, dia benar-benar nggak pingsan ngeliat gue. Namanya Gisha, dia itu cewek (masa sih?), ada rambutnya, ada matanya, mirip manusia. Gisha ini bisa dibilang pintar dan tanggap dan gue ngerasa santai-santai aja kalau ngajarin dia. Ada juga sepupunya namanya Noa, denger-denger sih dia itu penyanyi tapi sayangnya google sepertinya tidak rela memberitahu gue siapa Noa ini. Kasihan sekali dia. Bisa dibilang gue bisa menghasilkan sekitar 150 ribu per bulan, itupun belum dipotong ongkos , makan, sama paket BBM.
Itu dampak positifnya, dampak negatifnya gue pasti suka masuk angin pas selesai kerja kadang minta dikerokin adik gw pake parutan keju.


Nah, gw juga pernah disuruh mama gue buat jadi asistennya. Mama gue kerjaannya itu sebagai make up artist, riasannya benar-benar bagus namun, sayangnya dia nggak bisa buat wajah gue agak gantengan dikit, yang ada jadi tambah jelek.

Gue disuruh buat nyusul mama gue  ke sebuah tempat fitness di Baltos. Gue pas nyampe disana gue bingung, masa gue disuruh masuk ditempat penuh pria telanjang dada? Kalau gue suka gimana? Dengan berat hati pun gue masuk dan gw menemui mama gue.
'Ma, ada apa ma?' Tanya gue ke mama gue.
'Nanti aa bantuin mama ya. Nih makan dulu aja, ntar mama PING kalau mama butuh bantuan ya.' Kata mama gue sambil ngasih gue duit 50 ribu.
'Iya deh.' Jawab gue.

Gue pun langsung lari dan membeli apapun yang ada di food court yang ada disana. Gue beli burger, chicken katsu, takoyaki, ice cream, cola, ramen, steak, dll (Gue sebenarnya beli atau ngerampok coba?). Gue pun karena bosan, gue lihat acara yang ada di samping tempat fitness itu. Gue lihat banyak banget cowok yang telanjang badan pake pamer otot segala, dalam pikiran gue, gue bertanya "Sebenarnya gue nonton apaan sih?" Dan setelah gue ulik ternyata gue nonton lomba muscle mania. Gue pun langsung menyingkir dari sana.

Mama gue pun akhirnya manggil gue untuk bantuin dia. Ternyata gue cuma disuruh beresin perlengkapan make upnya yang jumlahnya tuh 1 beauty case! Beauty case itu gedenya mirip tas olahraga biasa. Dan gue abis diomelin mama gue gara-gara gue asal-asalan naro make upnya.

Pulangnya pun mama gue harus kerja di tempat lain sebagai instruktur senam. Gue ngerasa sangat malu ke mama gue. Walaupun gue ngerasa mampu karena gue punya kerjaan, gue tetap aja butuh bantuan mama gue sementara mama gue nggak mau gue bantu, mama gue selalu nolak kalau gue ngasihin uang walaupun cuma 50 ribu. Gue benar-benar malu, gw diurus dari mama gue sejak gue lahir dan sekarang pun mama gue masih mikirin gue padahal kadang-kadang gue suka lupain mama gue kalau gue lagi asik ngajar sama ngerjain tugas.
Memang benar, setua apapun lo, lo pasti butuh mama lu kapan pun juga, karena dia nggak akan PHP-in lu karena cintanya itu tulus ke lu.
Mama, aa bakal kuliah yang benar agar aa bisa mengurus mama di masa depan kelak jadi, tolong jangan mati dulu ya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerpen Go 4 Blog © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates